Ketua DPD Partai Golkar Jatim Beri Pengarahan kepada Ratusan Kader Penggiat Medsos di 26 Kecamatan Kab Kediri

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Beri Pengarahan kepada Ratusan Kader Penggiat Medsos di 26 Kecamatan Kab Kediri

KEDIRI - DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri menyelenggarakan konsolidasi dan pengarahan kepada ratusan kader Golkar penggiat media sosial (Medsos) sebagai bentuk partisipasi guna menyebarkan informasi yang baik dan persepsi positif Partai Golkar kepada masyarakat.

Kegiatan berlangsung di gedung DPD Partai Golkar Jalan Pamenang Ngasem Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (31/10/2021) siang.

Pengarahan kepada ratusan kader Golkar penggiat medsos disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur M.Sarmuji SE, M.Si

Kegiatan ini dihadiri, Ketua DPD Partai Golkar Jatim M.Sarmuji beserta rombongan, Ketua DPD Partai Golkar Kab Kediri Sigit Sosiawan, Ketua Fraksi Partai Golkar Anang Prakasa, Pengurus Pleno, dan diikuti ratusan kader Golkar penggiat medsos yang  diwakili 4 personil per Kecamatan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri Drs Sigit Sosiawan, SE menyampaikan, dalam kegiatan pengarahan ratusan kader Golkar penggiat medsos untuk mendengarkan arahan langsung dari Ketua DPD Golkar Jatim.

"Kami sudah mengundang kader Golkar penggiat medsos dari perwakilan per kecamatan sebanyak 4 personil untuk mendapatkan pengarahan dari Ketua DPD Partai Golkar Jatim agar kedepan bisa membantu menyebarkan informasi dan persepsi positif Partai Golkar, " ucap Sigit.

Selanjutnya pengarahan langsung dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jatim M.Sarmuji, S.E, M.Si menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan. Jadi kalau diibaratkan tentara kalau mau perang, komandan memeriksa persiapan seluruh pasukannya.

"Tujuan dengan pengarahan ini untuk mengecek kader yang dikirimkan dari DPD Golkar Kab Kediri ke Provinsi Jatim yang sudah dikirim mudah-mudahan bisa komunikasi dengan baik, " ucapnya.

Sebelum memberikan pengarahan, Sarmuji melakukan interaksi kepada ratusan kader penggiat medsos terkait memiliki akun FB, IG. 

"Ada yang punya tik tok diwarnai tertawa kader yang hadir. Ternyata dari semua yang hadir punya akun media sosial, " ucapnya.

Sarmuji menuturkan, kita harus merubah dengan instrumen agar bisa terhubung dengan konstituen yang paling efektif dengan media sosial. Karena pesan yang kita sampaikan bisa cepat sampai dengan media sosial.

Lanjut Sarmuji bahwa Ketua DPD Golkar Kab Kediri sudah mengirimkan data sebanyak 303 kader orang. Saat Ketua DPD Jatim bertanya kembali kepada kader penggiat medsos lagi. Siapa yang punya follower lebih dari 1000 atau Akun FB yang punya kawan lebih dari 1000. 

Dicontohkan Sarmuji, kita ambil 500 folower di IG atau kawan di FB, lalu kita perintahkan posting yang sama maka postingan terkomunikasi dengan 300 kader dikali 500 orang. "Jadi total postingan kita tersebar ke 150.000 orang. Itulah hebatnya medsos, " terangnya.

Kalau kita melihat media mainstream yang terbesar di Kabupaten Kediri, tidak ada satupun yang bisa menjangkau 150 ribu orang.

"Kita ingin Partai Golkar menang di Pemilu 2024. Insya Allah kalau ini bisa terlaksana dengan baik saya menyakini menang bukan mustahil bagi Partai Golkar, " ucapnya.

Memasuki sesi tanya jawab atau saran dari kader Golkar penggiat medsos. Salah satu kader bernama Nikmah asal Desa Kandangan mengusulkan dari 100 penggiat kader medsos untuk membuat grup khusus bagi kader golkar penggiat medsos.

Disambut baik oleh Ketua DPD Golkar Jatim terkait usul dibuatkan grup untuk kader Golkar penggiat medsos. Sarmuji juga meminta untuk  follow IG Golkar Jatim tentang berita-berita positif  partai Golkar.

Usai memberikan pengarahan kepada ratusan kader Golkar penggiat medsos. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur M.Sarmuji S.E, M.Si kepada wartawan mengatakan, sebenarnya kita ingin menekankan pada cara baru kita dalam berkomunikasi.

Dulunya partai Golkar dalam berkomunikasi cenderung kaku, searah penuh kepentingan. Kita mau mengubah cara komunikasi menjadi lebih humanis lebih dua arah, bersambung dan lebih  komunikatif  berdasarkan segmentasi-segmentasi yang ada di masyarakat. 

"Ya jalurnya melalui media sosial karena media sosial kita ketahui semua saat ini hampir setiap orang punya media sosial, " ucapnya.

Kita selama ini Partai Golkar memanfaatkan kader-kader Golkar untuk mempromosikan dan memproteksi kalau serangan-serangan dan gerakan dari Partai Golkar.

Dijelaskan Ketua DPD Partai Golkar Jatim bahwa hasil survey itu bukan dilihat dari angkanya saja, tapi dilihat dari progressnya. Satu partai itu baik, bukan hanya pada elektabilitas hari ini, tapi bagaimana ada progresivitas pada bulan-bulan berikutnya.

Selama kita pernah melakukan survey angka elektabilitas maksimal kita mencapai 7 persen. Alhamdulillah hasil survey hari ini angka survey mencapai 11, 8 persen.

"Diharapkan kepada ratusan kader-kader Golkar penggiat medsos, menyebarkan informasi yang baik terhadap partai Golkar dan membangun persepsi positif terhadap partai kita, " tutup Ketua DPD Partai Golkar Sarmuji. (prijo)

KEDIRI
Prijo Atmodjo

Prijo Atmodjo

Previous Article

Satgas NasDem Peduli Kab Kediri Gelar Vaksin...

Next Article

Abdur Nahkoda Baru Ketua GMNI Kediri

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 2791

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 1748

Registered: May 25, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 63

Registered: Nov 8, 2021

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 12

Postingan Tahun ini: 706

Registered: May 7, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Oknum Pegawai PDAM Jeneponto Diduga Rusak Trotoar Depan Hotel Valentine's
Aksi Unjuk Rasa Depan Kantor Bupati Jeneponto Nyaris Ricuh, Pendemo Desak Copot Kasatpol PP
Dikibusi SH, Akhirnya SF Diringkus Satres Narkoba Polres Simalungun dan Sabu 1.1 Gram Diamankan
Proyek Penyambungan Pipa PDAM Cilacap Dikeluhkan Warga Tambakreja

Follow Us

Recommended Posts

Biddokkes Polda Jatim Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personil Kesehatan Aplikasi Yankes Presisi
Danramil Tandes Bersama Empat Pilar Lakukan Sidak Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka
Warga Campurejo Kehilangan Becak Kapolsek Mojoroto Belikan Becak Baru
Kapolresta Mojokerto Menjadi Narasumber Radikalisme di Aula Kantor PCNU
Vaksinasi Di Ponpes AL Hamidiyah disambut Baik