KEDIRI - Pasca serah terima jabatan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa yang dihadiri Gubernur Jawa Timur di Gedung DPRD Kabupaten Kediri, Minggu lalu.
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam sambutannya menyampaikan, saya datang ke Kediri untuk melayani masyarakat Kabupaten Kediri.
"Salah satu wujud dan bentuk melayani masyarakat Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kediri dengan memberikan pelayanan yang prima. Bagi masyarakat Kabupaten Kediri ingin mengurus surat-surat cukup datang di kantor kecamatan di masing-masing wilayah, " ucap Mas Bup Dhito sapaan akrab Bupati Kediri.
Mas Bup Dhito sesuai janji saat kampanye Pilkada kemarin, saya datang ke Kediri tidak punya kepentingan apa-apa. Saya datang ke Kediri untuk melayani masyarakat dan memberikan pelayanan dalam mengurus surat-surat yang dibutuhkan masyarakat.
"Dengan terobosan baru yang diluncurkan 'Satu Hari Jadi Lebih Dekat' atau biasa disebut SahajaLekat. Pelayanan kepada warga untuk di 5 Kecamatan. Yaitu, Kecamatan Pare, Badas, Kepung, Puncu dan Kecamatan Kandangan, " ungkap Mas Dhito.
Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kediri Wirawan, SE, MM, Ak, melalui Randy Agatha selaku Kepala Bidang Pelayanan Dispendukcapil Kabupaten Kediri mengatakan, masyarakat Kabupaten Kediri yang ingin mengurus surat-surat cukup mudah tinggal mendaftar melalui link antrian https://antriandukcapil.kedirikab.go.id
Saat ini warga Kabupaten Kediri untuk mengurus surat sudah tidak jauh-jauh lagi, cukup datang ke kantor Kecamatan di masing-masing wilayah. Namun, jangan lupa untuk mengurus surat-surat terlebih dahulu mendaftarkan nomor antrian melalui link di atas.
Setelah mendaftar lewat aplikasi akan mendapatkan nomor antrian dan jadwal tanggal dan hari untuk datang ke kantor Kecamatan yang dituju.
"Kami akan siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan gratis tanpa dipungut biaya. Dikarenakan, tekad kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, " ucap Randy kepada media ini, Minggu (14/3/2021) sore.
Randy juga menambahkan secepatnya juga akan dibuka pelayanan Sahaja Lekat atau Satu hari jadi lebih dekat tersebut di kantor kecamatan yan lain. "Tidak hanya di 5 Kecamatan saja, namun menyusul juga Kecamatan lainnya, " imbuhnya.
Pihaknya akan memberikan beberapa alternatif cara dan pilihan dalam pengurusan dokumen termasuk tempatnya. Silahkan masyarakat memilih sesuai yang pas dengan keinginan dan keadaannya.
Termasuk dalam waktu dekat pengurusan dokumen dapat melalui aplikasi android dan juga peningkatan kerjasama dengan Kantor Desa dalam pelayanan dokumen kependudukan, jadi akan semakin lebih dekat.
"Kami sangat berharap dengan memberikan kemudahan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengurus dokumennya secara mandiri, " ungkapnya. (prijo)