Dispendukcapil Kab Kediri Ikut Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021

Dispendukcapil Kab Kediri Ikut Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021

KEDIRI - Pemprov Jawa Timur menggelar Pameran dan Simposium tentang inovasi pelayanan publik bertempat di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/11/2021)

Kegiatan ini dihadiri para peserta dari Perangkat Daerah Propinsi Jawa Timur, Perangkat Daerah Kabupaten dan Kota, Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kantor Wilayah, Kementrian atau Non Kementrian, Rumah Sakit Provinsi Jawa Timur, BUMD/BUMN, Lembaga Pendidikan dan Perusahaan Swasta dengan total mencapai 128 stand.

Kegiatan ini diikuti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kediri. Juga diikuti Bagian Organisasi Pemkab Kediri, Inspektorat Kabupaten Kediri menjadi perwakilan dari Pemkab Kediri dengan menghadirkan inovasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan di Kabupaten Kediri.

Kepala Dinas Dispendukcapil Kabupaten Kediri Wirawan SE., M.M.Ak mengatakan, dalam hal ini kami menampilkan inovasi berbasis online yaitu Aplikasi Sahaja Online, Sahaja Update, dan Sahaja Online Desa serta inovasi pelayanan offline Sahaja Lekat.

"Sedangkan dari Inspektorat menampilkan inovasi Aplikasi SIM-Audit, dengan sistem informasi audit SIM-Audit, akan mempercepat proses audit mulai dari perencanaan sampai pelaporan sehingga rekomendasi perbaikan untuk SKPD yang diaudit lebih cepat keluar, " ucapnya kepada media ini, Senin (22/11/2021)

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya, memakai masker, peserta dan pengunjung minimal sudah vaksin pertama, menyediakan titik hand sanitizer, check in di aplikasi peduli lindungi.

Selain itu untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung panitia juga menyediakan kelengkapan dan fasilitas swab antigen, rapidtest, registrasi, photo booth dan photo panel acara. 

"Harapan adanya pameran dan simposium ini adalah untuk menghadirkan secara nyata inovasi pelayanan publik yang disediakan dan bisa diakses oleh semua pengunjung pameran. Pengunjung dapat berinteraksi dengan layanan inovasi publik serta dengan harapan adanya duplikasi dan replikasi bagi sesama peserta pameran untuk dapat menerapkan di masing-masing daerah mereka, " ucapnya.

Selain itu, ada acara pelayanan yang diadakan adalah vaksinasi untuk 1000 anak yatim, Presentasi inovasi publik oleh peserta pameran, Pelayanan publik di area pameran, Penandatangan komitmen replikasi inovasi pelayanan publik dan seminar motivasi.

"Di akhir kegiatan panitia mengadakan lomba yaitu lomba terhadap booth atau stand yang paling banyak pengunjungnya dan banyak menggunakan layanan, harapannya pemenang lomba mendapatkan apresiasi dan dukungan terhadap inovasi pelayanan publik yang diberikan kepada pengunjung pameran, " ungkapnya.

Salah satu pengunjung pameran, yaitu Zaenal Arifin warga Kabupaten Kediri yang sudah lama berdomisili di Surabaya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, sehingga mendapatkan informasi dan layanan terkait mutasi dari daerah asalnya Kediri ke kota Surabaya.

Hal yang sama diungkapkan Agung Suprayitno memanfaatkan layanan cetak KTP pada saat pameran berlangsung.

Saya bersyukur dapat merasakan manfaat pelayanan dukcapil selama pameran berlangsung dengan mendapatkan dokumen KTP-el dengan lebih dekat karena domisili saat ini di Kota Surabaya.

"Terima kasih kepada Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana, SH yang telah berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan dokumen kependudukan yang mudah, cepat, dan gratis, " ucapnya. (*)

KEDIRI
Prijo Atmodjo

Prijo Atmodjo

Previous Article

Mas Dhito Hidupkan Seni Jaranan Diawali...

Next Article

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kab Kediri...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 2791

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 21

Postingan Tahun ini: 1749

Registered: May 25, 2021

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 14

Postingan Tahun ini: 64

Registered: Nov 8, 2021

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 12

Postingan Tahun ini: 706

Registered: May 7, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Oknum Pegawai PDAM Jeneponto Diduga Rusak Trotoar Depan Hotel Valentine's
Aksi Unjuk Rasa Depan Kantor Bupati Jeneponto Nyaris Ricuh, Pendemo Desak Copot Kasatpol PP
Dikibusi SH, Akhirnya SF Diringkus Satres Narkoba Polres Simalungun dan Sabu 1.1 Gram Diamankan
Proyek Penyambungan Pipa PDAM Cilacap Dikeluhkan Warga Tambakreja

Follow Us

Recommended Posts

Posramil 0826-12 Kadur Intensifkan Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Lansia
Di Markas Sikatan, Letjen Suharyanto Minta Prajurit Harus Bisa Jadi Panutan
5 Perwira TNI-AD Resmi Mengemban Tugas di Lingkungan Kodam V/Brawijaya
Komcad laksanakan penyegaran Di Korem 082/CPYJ
Danramil Tandes Bersama Empat Pilar Lakukan Sidak Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka